oleh

NIPAH Mall Gelar Pelatihan P3K

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Manajemen NIPAH Mall Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di Bikin Bikin Lantai 1 dan sekitar area NIPAH Mall.

General Manager Property Kalla Inti Karsa, Richard Abraham, dalam siaran persnya, Sabtu (5/6/2021) mengatakan, dalam pelatihan ini peserta diberikan pemahaman secara teori terkait penilaian korban, CPR, penanganan luka, patah tulang, dan pengangkutan yang kemudian dilanjutkan dengan praktik di area NIPAH hingga pengangkutan ke mobil ambulans.

Menariknya, praktik yang dilakukan langsung di lapangan melibatkan korban yang terluka sehingga banyak pengunjung yang mengira bahwa kejadian tersebut bukanlah rekayasa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi manajemen, termasuk perwakilan tenant dan outsourcing yang tergabung dalam tim tanggap darurat terkait P3K. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pelaksanaan P3K di area mall dan juga meningkatkan keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak, ataupun jika terjadi kecelakaan.

Richard Abraham berharap, pelatihan ini bisa menjadi kegiatan positif yang regular dilaksanakan agar manajemen maupun tim tanggap dapat lebih sigap menghadapi situasi dimana pertolongan pertama diperlukan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tidak hanya bagi manajemen tetapi juga bagi peserta dari tenant dan outsourcing dalam menghadapi situasi dimana pertolongan pertama diperlukan,” ujar Richard.

Pelatihan P3K ini diikuti oleh 50 orang peserta, diantaranya Tenant NIPAH Mall & Office, Tim Tanggap Darurat Nipah termasuk perwakilan outsourcing, perwakilan tim Mal Ratu Indah dan juga tim Wisma Kalla. Selain itu, kegiatan ini juga dikunjungi oleh Daeng Ical selalu Ketua PMI Kota Makassar.

NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid- 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses, dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area NIPAH. Desinfeksi rutin juga telah konsiten diterapkan di seluruh area NIPAH. (rls/mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed