oleh

Tingkatkan Kreativitas Anak, Sekolah Alam Bosowa Gelar Lomba Mewarnai

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas anak, untuk itu Sekolah Alam Bosowa (SAB) gelar Lomba Mewarnai bersama Keluarga tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di  kawasan SAB, Jl. Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar ini, diikuti 60 peserta bersama keluarganya. Selain meningkatkan kreativitas anak, juga menciptakan momen bagi anak dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan bersama.

Lomba terdiri dari tiga kategori berdasarkan jenjang pendidikan, yaitu kategori pertama TK-SD Kelas I, kategori kedua SD Kelas 2-3, dan kategori ketiga SD kelas 4-6 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ketua Panitia, Fachru mengatakan, ini merupakan event pertama yang digelar SAB di tengah Pandemi Covid-19. SAB telah siap mengadakan lomba secara offline dengan mengaplikasikan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung.

“Kami menerapkan pemeriksaan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan juga membagi 60 peserta menjadi tiga sesi, mulai dari pagi pukul 08:00 hingga sore pukul 16:00 berdasarkan jenjang pendidikan, sehingga peserta tetap menjaga jarak selama kegiatan berlangsung,” jelas Fachru.

Direktur Pendidikan Dasar Menengah Atas Bosowa Education, Asrul Hidayat mengatakan, melalui lomba ini mereka ingin berbagi mengenai konsep pendidikan Sekolah Alam yang menggunakan Kurikulum Individu dengan metode belajar yang menyenangkan bagi anak.

“Kami percaya, setiap anak itu unik dan memiliki bakat serta potensi yang berbeda-beda, maka kami mencoba untuk menemukan dan membangun potensi tersebut,” ungkap Asrul Hidayat.

Menurutnya,  dalam situasi pandemi proses pembelajaran cukup memberatkan bagi perkembangan anak usia dini. Untuk melakukan pembelajaran tatap muka perlu memperhatikan sekolah yang bisa menunjang perkembangan anak usia dini namun tetap sehat. ⁣

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengenalkan dan menunjukkan kesiapan sekolah untuk pembelajaran tatap muka ketika sekolah dibuka kembali,” terang Asrul.

SAB sebagai sekolah dengan lingkungan belajar yang asri, metode belajar yang menyenangkan, serta memiliki fasilitas sekolah terbuka di mana siklus udara berputar, sehingga anak tetap nyaman melakukan kegiatan dengan bahagia. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed