by

Di Sulsel, Pemilih Perempuan Masih Dominan daripada Pemilih Laki-laki

Kesepuluh kabupaten kota yang pemilihnya berkurang itu adalah Selayar, Takalar, Gowa, Sinjai, Pangkep, Barru, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, dan Makassar.

“Dari 10 kabko tersebut, daerah terbesar penyusutan pemilihnya adalah Luwu (255 pemilih), Gowa (158 pemilih), Sinjai (143 pemilih) dan Barru (120 pemilih),” ujarnya.

Sebaliknya, dari 14 kabko yang mengalami peningkatan jumlah pemilih dibanding bulan April sebelumnya adalah (tiga besar) Bantaeng (880 pemilih), disusul Pinrang (362 pemilih), dan Lutim (249 pemilih) serta Toraja Utara (221).

Sementara itu, daftar pemilih baru dan pemilih TMS, segera diumumkan oleh KPU Sulsel melalui papan pengumuman di kantor, website KPU Provinsi (sulsel.kpu.go.id), serta di media sosial resmi KPU Sulsel.

Uslimin pun meminta, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPB periode Mei 2021, atau mengetahui ada pemilih yang sudah TMS (meninggal dunia, telah menjadi TNI/Polri, pindah domisili, bukan penduduk setempat, dan hak pilihnya dicabut) dapat menyampaikan masukannya (tanggapan) di kantor-kantor KPU kabupaten kota se Sulsel atau kantor KPU Provinsi pada hari dan jam kerja. “Begitu pula jika mau mengubah data yg sebelumnya tercatat dalam di DPB,” jelasnya.  (*/ham)

News Feed