oleh

PD Parkir Makassar Sosialisasi Kartis Berwarna, Minta Laporkan Jukir Liar

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Demi menertibkan dan meningkatkan pelayanan terhadap pemilik kendaraan, Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, mengeluarkan kartis berwarna.

Seperti diakui Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, dalam siaran persnya, Rabu (9/6/2021), saat ini pihaknya telah mengeluarkan tiga jenis kartis, masing-masing kartis umum, kartis khusus, dan komersial.

“Jadi ada perbedaan jasa parkiran. Kartis warna putih untuk umum punya tarif Rp2.000 kendaraan bermotor dan Rp3.000 kendaraan mobil. Sedangkan seperti pasar Somba Opu, Losari kartisnya warna kuning Rp3.000-Rp5.000 ribu,” ungkap Irham, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Pengelolaan, Asrul B.

Sementara kartis komersial, sebut Irham, diperuntukkan untuk kendaraan angkutan, seperti angkutan pasir atau mobil angkutan barang dari luar Kota Makassar.

“Biayanya Rp5.000. Mengangkut barang-barang komersial bukan umum. Semua ada perbedaan warna kartis dan menghindari kecurangan-kecurangan,” tegas Irham.

Kesempatan ini, Kepala Bagian Pengelolan PD Parkir Makassar Raya, Asrul B., mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif melaporkan aduan ke PD Parkir Makassar Raya.

“Saat ini marak juru parker (Jukir) liar. Makanya, Tim Reaksi Cepat (TRC) selalu melakukan patroli di wilayah. Jadi, diminta masyarakat untuk segera melaporkan dan TRC akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. Laporan tersebut dapat menghubungi Call Center 0411 873383 dan WA 085349543638,” imbuh Asrul. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed