by

Hijaukan Kota Makassar, Dosen Unibos Tanam 1.000 Pohon

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Dalam rangka peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) gelar Gerakan Penanaman 1.000 pohon di kawasan Mall Phinisi Point.,

Pimpinan pelaksana kegiatan, Dr. Ir. Andi Rumpang, MT, yang juga Dosen Teknik Sipil Unibos, dalam siaran persnya, Kamis (10/6) mengataan, kegiatan telah terlaksana. “Gerakan ini dilakukan demi menghijaukan Kota Makassar, menciptakan paru-paru kota serta melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

Dikatakan Andi Rumpang, dirinya bersama Dosen Teknik Arsitektur, Syamfitriani Asnur, M.Sc, beserta mahasiswa merupakan penyelenggara sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Andi Rumpang mengungkapkan, masyarakat harus sering- sering menggelar kegiatan seperti ini. “Gerakan ini sangat positif, kami berharap kegiatan seperti ini tidak dilakukan sekali saja, tapi berkesinambungan,” imbuhnya.

Selain pelaksana, berbagai pihak juga ikut serta dalam gerakan ini, di antaranya; Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulsel yang diwakili oleh orangtua dan anak down syndrome, Inkubator Bisnis Unhas Zulfitriani, SP., MP selaku perwakilan Perhorti sekaligus Owner Imprata Garden Perhorti Komda Sulsel, Ketua IWAPI Hj. Ainun Jariah,  Pascasarjana PKLH UNM yang diwakili Dr.Ir. Nurlita Pertiwi MT, M serta PKK Prov Sulsel Dr.Andi Sarafah.

Pihanya berharap, semoga kerja sama dengan berbagai pihak seperti ini bisa terus berlangsung. “Kita tidak bisa mengembalikan waktu, tapi kita bisa menanam pohon untuk mengembalikan Kota Makassar yang hijau. Kita adalah generasi yang dapat berdamai dengan alam,” pungkasnya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed