oleh

Fakultas Teknik Unhas Sukses Selenggarakan MOC Untuk Keduakalinya

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menyelenggarakan Millenial Online Competition (MOC) tahun 2021.  Penutupan kegiatan ini berlangsung pada Rabu (09/06) di Gedung Center of Technology, dan terhubung secara virtual.

MOC merupakan ajang perlombaan tingkat nasional yang digelar oleh FT Unhas. Tahun ini, kegiatan bertajuk “Inovasi Teknologi Dalam Optimalisasi Recovery Pandemi Covid-19″. Jenis perlombaan yang dihadirkan yakni penulisan essay, poster ilmiah, video kreatif dan fotografi.

Ketua panitia Dr. Eng. Fakhruddin, ST., M.Eng. melaporkan bahwa kegiatan tahun ini diikuti oleh 237 peserta yang berasal dari 35 Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Pada lomba essay diikuti oleh 112 peserta, poster inspiratif 63 peserta, fotografi 49 peserta dan video kreatif sebanyak 13 peserta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Teknik, Mukti Ali, ST., MT., Ph.D menjelaskan kegiatan ini tercetus pada masa awal pandemi Covid-19. Ketika itu, kegiatan kemahasiswaan menghadapi tantangan, dimana berbagai kegiatan kemahasiswaan seluruh Indonesia terhenti. Melalui diskusi yang dilakukan bersama mentor mahasiswa Fakultas Teknik tercetuslah kegiatan Millenial Online Competition (MOC).

“Seluruh pihak berharap bahwa ciri dari kegiatan MOC ini tetap dipertahankan secara online meskipun pandemi telah berakhir. Melihat antusiasme peserta yang cukup besar, Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unhas akan berusaha untuk melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” jelas Mukti.

Kegiatan resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi penuh kepada Fakultas Teknik yang telah memberikan wadah untuk kegiatan kemahasiswaan.

“Tahun lalu, hampir seluruh kegiatan kemahasiswaan stagnan akibat pandemi. Namun, Fakultas Teknik berhasil menghadirkan kegiatan MOC yang pertama. Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi role model untuk kegiatan kemahasiswaan lainnya,” jelas Prof. Arsunan.

Kehadiran MOC diharapkan dapat mengasah kemampuan berpikir mahasiswa dalam menemukan teknologi inovatif yang menunjukkan adanya sinergitas para kaum millennial dalam menghadapi masa recovery pandemi Covid-19 serta tetap berkarya dari rumah untuk Indonesia.

News Feed