by

Berkunjung ke Unhas, Bupati Sidrap Bahas Pengembangan Potensi Daerah

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando melakukan kunjungan ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  Universitas Hasanuddin. Bupati  berdiskusi terkait beberapa program penelitian pengabdian LPPM Unhas sebagai bentuk kontribusi dan upaya pengembangan potensi daerah di Sidrap.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di gedung pertemuan LPPM Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (11/6/2021).

Dollah Mando menjelaskan berbagai potensi wilayah Sidrap dalam berbagai sektor yang dapat dikembangkan. Beliau berharap Unhas dapat mendukung dan bersama-sama pemerintah daerah mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas dan kemampuan masyarakat.

“Dengan adanya dukungan dari Unhas termasuk LPPM, kami menyakini potensi di Sidrap akan semakin berkembang yang sekaligus berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Dollah Mando.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LPPM Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., mengatakan kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan maupun produk UMKM dan kerajinan olahan.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang telah merespon dan bergerak cepat terhadap peningkatan potensi Sidrap. Unhas dan Sidrap memiliki hubungan yang baik, apalagi saat ini ada kampus vokasi Unhas di Sidrap. Tentu, hal ini akan semakin mendorong sivitas akademika Unhas untuk bekerja sama dengan Sidrap dalam berbagai sektor sesuai kemampuan yang dimiliki,” jelas Prof. Unde. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed