by

Kuliah Seru Vokasi Perhotelan Politeknik Bosowa bersama Manajer Hotel Internasional

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Program Studi (Prodi) Perhotelan Politeknik Bosowa rutin menghadirkan dosen tamu yang berasal dari industri untuk memastikan ilmu yang diajarkan di kampus relevan implementasinya dengan dunia industri.

Direktkur Politeknik Bosowa, Asrul Hidayat, kembali membuka kuliah tamu dengan menghadirkan Ivonne Tumbelaka, Room Division Manager di Novotel Makassar Grand Shayla di bawah manajemen Accor Internasional untuk berbagi ilmu dengan tema Penerapan Clean Healthy Safe and Environtmentally Sustainable (CHSE) Pada Room Division Department, Jumat (11/6/2021).

Pemateri yang memulai karirnya dari waiter ini menjelaskan, penerapan CHSE merupakan hal yang wajib bagi industri perhotelan di masa pandemi untuk menjamin keamanan tamu serta karyawan.

Selain itu, Ivonne juga menjelaskan tentang keselarasan perkembangan teknologi dengan operasional hotel. Semakin mudahnya mendapatkan akses informasi tentang hotel harus diikuti dengan kemampuan mahasiswa untuk mengoperasikan berbagai perangkat yang mendukung operasional hotel.

Selanjutnya, Ivonne menyampaikan, terdapat 6 profesi yang saat ini dibutuhkan oleh industri perhotelan yaitu e-commerce, revenue analist, creative event, guest experience, creative event dan digital marketing. Hal ini akan menjadi bekal mahasiswa menghadapi tantangan kerja di saat pandemi covid-19 dan era normal baru yang akan datang.

Di akhir materi, mahasiswa memberikan berbagai pertanyaan tentang bagaimana menemukan passion di dalam dunia kerja dan menentukan target pribadi untuk mencapai kesuksesan berkarir di industri perhotelan dan pariwisata. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed