by

IKA Kehutanan Unhas Gelar Musyawarah Besar 2021

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Dalam rangka pemilihan ketua baru, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kehutanan Unhas gelar Musyawarah Besar (Mubes) 2021 dengan mengangkat tema “IKA Kehutanan Sebagai Pusat Jejaring Infromasi dan Silaturahmi Alumni Kehutanan Unhas”.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penetapan protokol kesehatan Covid-19 di aula Fakultas Kehutanan Unhas, Sabtu (12/6).

Kegiatan diawali sambutan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr. A. Mujetahid, S.Hut., M.P, yang menyampaikan terima kasih kepada panitia dan alumni Fakultas Kehutanan Unhas yang hadir.

“Peran alumni kehutanan cukup besar dalam pengelolaan Fakultas Kehutanan. IKA dan Fakultas adalah satu kesatuan. Saya berharap mubes ini lebih memperkokoh, mempererat dan menyatukan kita semua,” jelas A. Mujetahid

Lebih lanjut, Dr. A. Mujetahid menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Fakultas Kehutanan Unhas, diantaranya keberhasilan Forest and Society meraih peringkat Q1 terindeks scopus, dimana hanya ada 6 jurnal di Indonesia yang terindeks scopus Q1.

Selain itu, Fakultas Kehutanan juga memiliki SDM tertinggi dan fakultas pertama yang melakukan program magang 6 bulan berdasarkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Magang dilakukan di PT. Plasma Nutfah Marind Papua salah satu perusahaan multinasional milik Korea.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKA Unhas yang diwakili oleh Ketua Harian Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan dengan sinergi bersama alumni.

“IKA Kehutanan Unhas tidak kalah dengan IKA fakultas lain, bersaing bersama dan bekerja sama dalam memajukan Unhas, dan tetap menjalin silaturahmi antar alumni,” ungkap Prof. Idrus.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D (mewakili Rektor Unhas) memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Mubes IKA Kehutanan Unhas 2021. Beliau menyampaikan bahwa sehubungan dengan IKA, besar harapan kami sebagai pengelola agar alumni tetap berperan mendukung Unhas menuju universitas berprestasi dunia dengan berabagi cara. 

“Alumni bisa membatu branding Unhas dimanapun bertugas. Sehingga, Unhas bisa dikenal baik nasional maupun internasional melalui alumni,” jelas Prof. Nasrum.

News Feed