by

Magister Kajian Budaya FIB Unhas Siap Menerima Maba Bulan Ini

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Setelah 3 tahun mempersiapkan pembukaan program studi S2 Kajian Budaya, akhirnya Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang dipimpin lansung Ketua Majelis Wali Amanah Komjen Pol (purn) Drs. Syafruddin, M.Si, mengetuk palu tanda persetujuan pembukan Prodi S2 Kajian Budaya di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Senin, 14 Juni 2021.

Ketua MWA Unhas, Syafruddin dalam mengetuk palu tersebut, didampingi Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. dan Ketua Senat Akademik Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dadang A. Suriamihardja, M.Eng.

Momen persetujuan pembukaan prodi ini menjadi sangat luar biasa karena pimpinan semua hadir lansung, meski hanya lewat aplikasi zoom meeting. Biasanya Ketua MWA diwakili oleh Wakil Ketua MWA Prof Dr. Ir. Ambo Ala, Rektor diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, tapi pada forum yang mulia ini kedua pucuk pimpinan tersebut hadir. Kesibukan berdua akhirnya dipertemukan pada rapat Majelis Wali Amanah untuk persetujuan pembukaan Magister Pendidikan Ilmu Kedokteean dan Magister Kajian Ilmu Budaya.

S2 Kajian Budaya akan memberi ruang untuk mengkaji budaya lokal dan budaya populer dengan berbagai pendekatan teori-teori kritis untuk melihat fenomena-fenomena budaya tersebut, baik itu budaya lokal maupun budaya populer itu sendiri. Kajian budaya atau cultural studies adalah suatu cara pandang teoritis mengenai suatu objek dengan perspektif bidang kritik sastra, sosiologi, antropologi. sejarah. kajian media dan berbagai bidang lainnya karena kajian budaya adalah kajian interdisipliner.

Pendaftran mahasiswa baru sudah bisa dilakukan nantinya secara online di Web pascasarjana unhas. Batas akhir pendaftaran sampai tanggan 24 Juni 2021.

“Insya Allah, segera kami akan koordinasi dengan pimpinan sekolah Pascasarjana Unhas agar segera mencantumkan link registrasi mahasiswa baru untuk magister Kajian Budaya. Semoga 1-2 hari kedepan link registrasi untuk S2 Kajian Budaya sudah tercantum di web pascasarjana Unhas agar segara bisa dilakukan pendaftaran mahasiswa baru,” terang Dekan FIB Unhas, Prof. Dr. Akin Duli, MA. (mukhlis/fajar)

News Feed