by

Prodi D3 Teknik Gigi Unimerz Periksa Gigi di Kabupaten Sinjai

FAJARKORAN.CO.ID, SINJAI –- Program Studi (Prodi) D3 Teknik Gigi Unimerz, melaksanakan Pengabdian masyarakat di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, selama tiga hari, Kamis-Sabtu (10-12/6/2021).

Kegiatan pengabdian masyarakat di desa terbaik di Indonesia tahun 2018, peraih piala berupa tropy berlapis emas ini, meliputi Penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan gigi, serta pemberian sikat gigi.

Tim Teknik Gigi Unimerz ini diterima oleh Kepala Puskesmas Biji Nangka, Sinjai Borong. Bahkan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Borong, Lukman, SPd, yang ikut menerima rombongan ini, menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat senang sekali, daerah kami dikunjungan dari mahasiswa, apalagi dari Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Teknik Gigi, Dr. Umar dg Palallo,  SKM,  M.Kes, mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa teknik gigi. “Insya Allah kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di setiap kesempatan sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan ini, kesempatan bagi dosen-dosen teknik gigi untuk pengambilan data penelitian,” jelasnya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed