by

DPK dan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 106 Tamalanrea 2 Lakukan Koordinasi

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 29 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 106 yang berlokasi di Posko Tamalanrea 2 melakukan pertemuan koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan KKN.

Posko Tamalanrea 2 meliputi Kelurahan Kapasa dan Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Pertemuan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (15/6).

Pelaksanaan KKN Unhas Gelombang 106 Tahun 2021 mengangkat tema: “Peningkatan Peran Mahasiswa KKN Unhas Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Ekonomi Bangkit di Masa Pandemi Covid-19”.  Berhubung situasi pandemi masih berlangsung, model KKN masih mengadopsi pengabdian pada masyarakat di lingkungan terdekat.

Dosen Pendamping KKN (DPK) untuk Posko Tamalanrea 2, Ishaq Rahman, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan koordinasi perdana, untuk menyamakan persepsi antara mahasiswa peserta KKN dan dosen pendamping.

“Saya berharap agar mahasiswa KKN dalam melakukan program kerja nantinya tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan.  Kalian harus menjadi role model di masyarakat dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat, dan menjadi inspirasi dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Ishaq.

Salam satu agenda dalam pertemuan ini adalah pemilihan struktur pengelola Posko, yang terdiri atas Koordinator, Sekretaris, dan Bendahara.  Melalui proses musyawarah yang dipimpin oleh Deschi Ranteallo (mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2018), terpilih sebagai berikut:

– Koordinator: Muhammad Alif Wahab (Fakultas Teknik)

– Sekertaris: Astrid Risa Miranti (FISIP)

– Bendahara: Tiffany Wulandari S. Puji (Fakultas Kesehatan Masyarakat).

Selain memilih struktur pengelola posko, pertemuan ini juga membahas beberapa ide dasar untuk program kerja mahasiswa, baik program kerja individu maupun program kerja kelompok/posko.

“Sasaran program kerja mahasiswa nantinya sedapat mungkin merespon kebutuhan masyarakat.  Identifikasi apa yang menjadi persoalan dan kebutuhan di lingkungan sekitar lalu diskusikan dengan rekan-rekan untuk merancang program kerja yang terukur dan memberi manfaat,” pesan Ishaq.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab diantara sesama mahasiswa KKN Posko Tamalanrea 2. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed