by

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Berkunjung ke Unhas

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Konsul Jendral Jepang di Makassar yang baru bertugas, Mr Yasue Katsunobu, berkunjung ke Universitas Hasanuddin. Kedatangannya diterima langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat, Selasa (15/6).

Mr Yasue Katsunobu bertugas sebagai Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, yang mulai menjabat  sejak April 2021, menggantikan Miyakawa Katsutoshi.

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut baik kedatangan Mr Katsunobu. Beliau menyampaikan Unhas dan Jepang telah menjalin hubungan yang baik dibidang pendidikan, khususnya pada beberapa fakultas yang melakukan mitra kerja sama dengan universitas di Jepang.

“Banyak program yang sudah dilakukan atas kerja sama Unhas dan Jepang. Diantaranya bersama Kyushu University dan Okayama University. Terlebih banyak dosen Unhas yang merupakan alumni dari universitas Jepang,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia mengatakan hubungan kemitraan antara Unhas dan Jepang dapat ditingkatkan melalui program Double Degree jenjang Doktor, sehingga hubungan yang selama ini terjalin dapat terus dieratkan melalui program kolaborasi pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Mr Yasue Katsunobu mengucapkan terima kaish atas sambutan hangat. Sebagai Konjen Jepang yang baru, beliau menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk bersilahturahmi dan mempererat hubungan kerja sama dengan lembaga pendidikan di Makassar, utamanya Unhas. Beliau berharap, Unhas akan terus menjadi mitra terbaik Jepang, meskipun telah berganti kepemimpinan yang baru.

“Saya sangat senang berkunjung langsung ke Unhas bertemu Ibu Rektor, saya banyak mendengar tentang prestasi Unhas. Semoga kunjungan saya ini bisa lebih mendekatkan Jepang dengan Unhas,” jelas Mr. Katsunobu.

Setelah membahas hubungan Kerjasama kedua pihak, Mr Yasue Katsunobu melanjutkan kunjungannya ke Departemen Sastra Jepang dan Japan Corner pada Perpustakaan Pusat Unhas, guna melihat fasilitas dan sarana pembelajaran yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed