by

MWA Unhas Setujui Pembukaan Prodi D4 Teknologi Pakan Ternak dan Agribisnis Peternakan

“Setidaknya ada lima profil lulusan yang kami harapkan dari adanya prodi tersebut salah satunya adalah para lulusan mampu menjadi supervisior industri pakan yang dapat melakukan evaluasi, supervisi dan mengkoordinir kegiatan pencapaian hasil pekerjaan di bidang teknologi pakan ternak. Nantinya, para lulusan akan mendapatkan gelar akademik sebagai sarjana terapan peternakan,” jelas Prof. Lellah.

Sementara itu, prodi D4 Agribisnis Peternakan di Kabupaten Soppeng hadir dengan tujuan menghasilkan tenaga sarjana terapan yang terampil, tangguh dan mampu melaksanakan aktivitas bisnis peternakan yang terintegrasi dari hulu ke hilir berbasis smart livestock system. Kemitraan yang mendukung proses praktikum mahasiswa juga telah dipersiapkan guna menunjang kemampuan mereka.

Setelah memberikan pemaparan mengenai kesiapan pembukaan prodi dari berbagai aspek, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta pembahasan mendalam terkait kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada masa mendatang mengenai prodi tersebut.

Diakhir rapat, Ketua MWA Komjen Pol (purn) Dr. (HV). Drs. Syafruddin, M.Si., setelah mendengarkan saran dan masukan serta pendapat dari seluruh peserta rapat maka diputuskan untuk memberikan persetujuan pembukaan program studi sarjana terapan (D4) Teknologi Pakan Ternak dan Agribisnis Peternakan pada Fakultas Peternakan Unhas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed