by

Lomba Lagu Daerah dengan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Dalam rangka Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021, Polres Enrekang menyelenggarakan Lomba menyanyi lagu daerah di aula Wirapratama Polres Enrekang, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai momen untuk memupuk kembali serta melestarikan budaya lokal daerah Sulawesi Selatan.

Untuk para peserta menyanyikan lagu wajib dengan original tanpa cover dan sesuai pembawa lagu aslinya serta untuk kostum disesuaikan dengan lagu yang dibawakan, berdasarkan Baju Adat Daerah masing-masing.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.Ik, SH, MH, ketika membukan kegiatan ini menyatakan, dengan kegiatan ini dapat diperoleh bibit baru yang berbakat dalam menyanyikan lagu daerah Sulawesi Selatan.

“Dalam perlombaan ini akan dinilai oleh 3 (tiga) juri yang disiapkan dan akan dinilai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” ungkap Kapolres Enrekang.

Menurut Kapolres Andi Sinjaya, penyanyi terbaik pasca seleksi di tingkat Kabupaten Enrekang akan mewakili Polres Enrekang untuk selanjutnya diseleksi di tingkat Polda Sulsel.

“Saat lomba ini berlansung agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi demi mencegah penyebaran Covid-19  dan untuk seluruh peserta agar selalu tetap semangat,” pungkas Kapolres Enrekang. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed