by

Polres Enrekang Tingkatkan Karakter Personel Melalui Binrohtal

FAJARKORAN.CO.ID, ENREKANG— Kepolisian Resor (Polres) Enrekang kembali melaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sepekan, yakni Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Nurul Amanah Mapolres Enrekang.

Seperti terlihat Kamis (17/6/2021) pagi, kehadiran para Bhayangkara Negara ke Masjid ini untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personel Polri yang beragama Islam.

Binrohtal ini diawali dengan membaca surah Yasin dan kuliah tujuh menit (Kultum), serta doa dipimpin IPDA Akbar Sirajuddin,

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.Ik, SH, MH, bersama PJU serta seluruh personel Enrekang. Ini bertujuan untuk membina dan memperkuat mental personel.

Polres Enrekang rutin melaksanakan Bimbingan Rohani guna membentuk dan meningkatkan mental personel agar terciptanya karakter sosok anggota polri yang humanis dan profesional dalam melakukan tugas dan tangungjawab dilapangan.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, kegiatan Binrohtal ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Enrekang dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Dalam Pelaksanaan kegiatan ini, tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Saya berharap, kegiatan dapat menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres Enrekang dalam mengimplementasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang,” pungkas Kapolres Enrekang, Andi Sinjaya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed