by

Sinergitas BNI Wilayah 07 dengan Pemkab Wajo untuk Bangkitkan UMKM

-Ekonomi, UMKM-313 views

FAJARKORAN.CO.ID, SENGKANG  — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) melakukan penandatanganan Memorandum off Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terkait penyaluran produk-produk dan jasa perbankan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Wajo. 

Penandatanganan MoU ini dilakukan Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso dan Bupati Kabupaten Wajo Amran Mahmud, yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Bupati Wajo di Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe,  Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan CSR berupa 1 unit motor sampah kepada Pemerintah Kabupaten Wajo yang dirangkaian pula dengan penyerahan bantuan modal kerja  berupa pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada 5 pelaku usaha UMKM.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso menyatakan, kegiatan ini sebagai salah satu sinergi antara BNI dan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam bentuk kerja sama penyaluran produk-produk dan jasa perbankan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Wajo dengan mengoptimalkan pembiayaan kredit usaha di Bidang Pertanian, Perdagangan, UMKM dan Sektor Ekonomi Lainnya.

“Selanjutnya penandatanganan MoU ini juga akan menjadi payung untuk kerja sama lainnya seperti membina dan mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Wajo termasuk mengembangkan pertanian, perkebunan dan juga usaha tenun sutra Sengkang,” pungkas Hadi Santoso. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed