by

Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja Meninggal Dunia

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — “Innaalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah Bapak H. Junaidi Mattu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Toraja”. Demikian rangkaian kalimat duka yang beredar di WhatsApp Group (WAG) Kemenag Sulsel, Jumat, 18 Juni 2021, sekitar pukul 12.30 Wita.

Jemaah Salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Kanwil Kemenag Sulsel, usai mendengar Kabar duka tersebut, langsung menggelar Salat Ghaib/Jenazah yang dipimpin langsung Imam Salat, H. Bahri Waru, yang diikuti Kakanwil Kemenag Sulsel, beserta seluruh Pejabat dan karyawan di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Almarhum H. Junaidi Mattu memang sebelumnya dikabarkan sudah dirawat sekira 3 minggu di dua rumah sakit berbeda yakni di RS. Palamonia Makassar dan terakhir di RS. PCC Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar, sampai Beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni secara pribadi dan Lembaga menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian salah satu pejabatnya. “Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kementerian Agama Sulsel, kami sampaikan duka cita mendalam kami atas berpulangnya Saudara kami H. Junaidi Mattu. Almarhum sudah mendedikasikan hidupnya untuk Kemajuan Kementerian Agama di Sulsel. Kami merasa sangat kehilangan sosok almarhum yang dikenal sebagai sosok inovatif, pekerja keras, dan tawadhu. Semoga segala pengabdian beliau semasa hidupnya khususnya di Kementerian Agama bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” jelasnya.

Makanya, Kakanwil meminta kepada seluruh warga Kementerian Agama di Sulsel untuk melaksanakan salat ghoib serta mendoakan almarhum, semoga ditempatkan di sisi terbaik Sang Maha Pencipta.

Almarhum H. Junaidi Mattu diketahui baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Toraja. Dia dilantik pada tanggal 1 Februari 2021. Sebelumnya, dia menduduki jabatan yang sama di Kemenag Kabupaten Takalar dan pernah menjadi Kasubag TU di Kemenag Kabupaten Polman Provinsi Sulbar.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Hj. Fatmawati, dan 3 orang anak (1 laki-laki dan 2 perempuan), serta seorang cucu.

Informasi sementara diterima dari kerabat almarhum, Jenazah Kakankemenag Tana Toraja ini akan disemayamkan di kediamannya, BTN Kalegowa Belakang Stadion Kecamatan Pallangga Kab. Gowa, dan akan dikebumikan keesokan harinya di kampung halamannya, Desa Lembang Loe, Kecamatan Binamu, Kelurahan Balang Kab. Jeneponto. (wrd/mukhlis/fajar)

News Feed