oleh

Polres Pangkep Gelar Bakti Religi dengan Berbagi ke Panti Asuhan

FAJARKORAN.CO.ID, PANGKEP –- Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Pangkajene Kepuluan (Pangkep) menggelar bakti religi dengan berbagi ke Panti Asuhan (PA) Mattoangin, Kabupaten Pangkep, Jumat (18/6/2021).

Dipimpin langsung Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik, didampingi Kasat Sabhara AKP Nirwan DJ, KBO Shabara Iptu Muhtar Dahlan, dan Danru 1 Bripka Moch. Cakrawiatama, sejumlah personel Polres Pangkep, terlihat mengangkap paket Sembilan bahan pokok (Sembako).

Menurut Kapolres Pangkep, kegiatan bakti religi ini, dilaksanakan dengan maksud menjalin tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan yang berada di Kabupaten Pangkep. Terutama, dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke-75.

“Ini juga merupakan bentuk rasa syukur jajaran Polres Pangkep, karena selama 75 tahun hingga saat ini masih dapat melaksanakan tugas Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat dengan semaksimal mungkin. Sehingga, masih mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat sebagai Pemelihara Keamanan di Indonesia umumnya, dan di KabupatenPangkep pada khususnya,” terang Kapolres, Endon Nurcahyo.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Pangkep, AKP Nirwan DJ, melaporkan bantuan dalam bentuk sembako yang diberikan kepada panti asuhan tersebut, di antarnya; 12 (dua belas) dus paket sembako, 20 (dua puluh) karung beras kemasan 5 kg, dan 5 (lima) rak telur.

“Sebenarnya, bentuk kepedulian personel Polres Pangkep kepada masyarakat, bukan saja kepada anak-anak panti. Tetapi, sudah sekira empat tahun terakhir ini, rutin melaksanakan POLISI PEDULI, baik memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, bantuan kepada masyarakat korban bencana, seperti puting beliung maupun kebakaran, penyaluran sembako kepada manusia lanjut usia (Lansia), termasuk membantu menyalurkan sumbangan dari para donator kepada yang berhak menerimanya,” papar Kasat Sabhara, AKP Nirwan DJ. (mukhlis/fajar)

News Feed