by

Tim 3 Kadas DPK Terus Budayakan Literasi di Makassar

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pejabat fungsional pustakawan Pemprov Sulsel yang bergabung dalam Tim 3 Kadas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel melakukan kegiatan berupa membaca atau literasi, menulis, menghitung, bahkan untuk belajar memecahkan berbagai masalah yang terjadi di lingkungan kehidupannya.

Kegiatan Tim 3 Kadas (Kami Datang Anda Sukses) dilaksanakan Jumat (18/6/2021) di Perpustakaan Lorong Kelurahan Pattingalloang, Jl Barukang III Lr 3.

“Satu-satunya perpustakaan yang ada di Kecamatan Ujung Tanah, merupakan sentra kegiatan masyarakat yang berfungsi sebagai sarana belajar untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat yang berada dalam lingkungan tersebut dibekali dengan berbagai pengetahuan dalam membaca, menulis, menghitung bahkan untuk belajar memecahkan berbagai masalah yang terjadi di lingkungan kehidupannya,” jelas Koordinator Tim 3 Kadas DPK Sulsel, Hasni Djabir.

Menurutnya, salah satu Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Selatan adalah membina semua jenis perpustakaan yang ada di wilayahnya.

Sehubungan dengan itu TIM 3 KADAS (Kami datang ANDA sukses)  mengadakan pembinaan dalam bentuk kegiatan mewarnai,  membaca nyaring, mengarang dan bercerita. “Diharapkan ada anak-anak yang dapat berbagi pengalaman belajarnya dalam situasi pandemi,” tambah Hasni Djabir.

Kegiatan tersebut bertujuan dapat menciptakan budi pekerti dengan baik dan mampu menciptakan budaya literasi dan numerasi dilingkungan mereka.

Sementara itu,  Kepala  Sekolah SAPD (sekolah anak percaya diri)  Hj. Dra. Nuraeni mengatakan, kegiatan ini luar biasa karena memotivasi anak-anak yang selama ini masih butuh perhatian .

“Kedatangan TIM 3 KADAS menjadi pendorong bagi anak untuk berbagi kebahagiaan karena sebagian siswa ini adalah korban kekerasan. Saya membangun sekolah ini dengan harapan ada perubahan perilaku anak -anak, agar kelak perilakunya menjadi lebih anak,” ungkap Nuraeni.

Sekadar diketahui, Tim 3 Kadas DPK dikoordinatori oleh Hasni Djabir dengan memiliki 10 anggota, masing-masing: Hj Syahrir Razak, Abdul Aziz, Sirajuddin Sanusi, Nasli, hj Nur jumiati, Hamsiah B, Hamziani Syukur, Jumriati, Sumiarni, dan Jumala Syamsuddin. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed