by

UMI Lakukan MoU dan MoA dengan 161 Mitra Industri maupun Asosiasi Profesi

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dalam mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKB), kembali membuat gebrakan dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, bersama 161 mitra industri dan asosiasi profesi, di Gedung Rektorat UMI, Jl. Urip Sumihardjo, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Rektor (WR) I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, WR II Prof. Dr. H. Salim Basalamah, Se, MSi, WR III Dr. Nasrullah, SH, MH, WR V Prof. Dr. Ir. H. Muh Hatta Fattah, MS, Dekan Fakultas Teknik (FT), Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, Wakil Dekan III FT, Asisten Rektor III, Kepala Biro Umum dan Perencanaan, Kepala Biro Humas, dan Ketua Prodi Sipil FT, Dr. Ir. Andi Alifuddin, MT.

Hadir pula pimpinan Asosiasi Profesi dan Mitra industri, di antaranya, Gapensi, Inkindo, Perkindo, PT. Yodya Karya Wilayah II Makassar, Angkasa Pura, dan beberapa perusahaan terkemuka lainnya.

Rektor UMI, Basri Modding, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh mitra industri dan asosiasi profesi, yang sebagian besarnya juga merupakan alumni UMI.

“Atas nama civitas akademika UMI, saya mengucapkan terimakasih karena berkenan untuk bersilaturahmi. Terlebih, sebagian besar merupakan alumni yang telah sukses dibidangnya masing-masing. Ini nikmat yag luar biasa bagi UMI,” ujar Basri Modding.  

Disebutkan pula, Prof. Basri Modding, dengan kegiatan ini, alumni bisa ikut berinteraksi dan berkontribusi terhadap almamaternya, agar Fakultas Teknik ke depan lebih maju, lebih mengglobal, dan lebih mampu beradaptasi, dengan menunjukkan kemampuan orang-orang UMI yang berkompeten, di tengah masyarakat.

Masuki era MBKB, dikaitkan dengan kehadiran para alumni, pimpinan perusahaan dan asosiasi profesi, kata Rektor UMI, ini menandakan, Fakultas Teknik telah lebih maju dan lebih siap menghadapinya.

Prof. Basri Modding menjelaskan, secara singkat, pelaksanaan MBKB di UMI, mahasiswa semester 5, sudah bisa bebas untuk memilih Prodi apa pun sesuai bidang ilmu yang ingin didalaminya.

News Feed