by

Demi Laga U-12, Elang 2002 Door To Door Cari Dukungan

FAJARKORAN.CO.ID, PINRANG-Para pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pemudi Kreatif Ambo Alle melakukan door to door untuk mencari dukungan di lingkungan Sulili Timur, Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang,  Sabtu, 19 Juni.

Hal itu dilakukan agar tim Elang 2002 dapat ikut turnamen Sepak Bola U-12 yang diselenggarakan oleh Filanesia Soccer School Makassar.

Sementara Himpunan Pemuda Pemudi Kreatif Ambo Alle ini terdapat bidang minat dan bakat  sepak bola yang tentu dapat menjadi wadah aktualisasi bagi para pemain.

Ketua Hipka, Kasau menjelaskan, kegiatan itu dilakukan oleh pemuda yang ingin berlaga. Namun, terkendala dana, jadi ini adalah salah satu langkah yang ditempuh agar dapat ikut turnamen.

“Selain kegiatan door to door kami juga beberapa kali  menerima sponsor untuk mendukung acara kami, namun untuk kesempatan ini belum ada yang masuk,”  curhatnya.

Hipka merupakan wadah silatuhrami dan kreativitas pemuda-pemudi Ambo Alle yang telah terbentuk sejak 2014. Himpunan ini banyak mewadahi kegiatan-kegiatan positif seperti kesenian, olahraga, keagamaan, sosial yang dikelola langsung oleh para pemuda di lingkungan Sulili Timur.

“Door to door ini sangat direspons baik oleh masyarakat, mengingat dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, masyarakat tidak perlu takut anak-anaknya terjerumus pada pergaulan yang merusak masa depan mereka. Masyarakat suka, karena jelas kegiatannya anak-anaknya kalau sore,” jelasnya.

Adapun dana yang terkumpul kata Kasau, Beras sebanyak 70 Kg dan uang tunai sebesar Rp1.400.000. Mereka pun masih menunggu partisipasi masyarakat. “Dari orang tua dan dan kawan-kawan yang ada di perantauan dan siapa pun yang ingin mendukung kegiatan positif ini,” harapnya.

Wahyudi selaku pelatih tim sepak bola menerangkan bahwa Tim Sepak Bola ini telah terbentuk sejak tahun 2002 dan dinamai Elang 2002.

“Baru kembali direstorasi sejak tahun 2018 lalu hingga kini kami sudah klasifikasi para pemain mulai dari U-12 sampai yang Senior,” urai Wahyudi yang juga mahasiswa Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga di UNM itu.

News Feed