by

Sandiaga Kaget Kopi Terenak Ada di Poltekpar Makassar

FAJARKORAN.CO.ID,MAKASSAR  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar. Perguruan tinggi kedinasan ini memang berada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf. Menparekraf pun memanfaatkan acara ini untuk membahas kondisi pariwisata bersama sejumlah stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan.

Ada satu kejadian menarik pada lawatannya tersebut. Saat meninjau fasilitas dapur yang ada di Poltekpar, Sandiaga terperanjat saat mencicipi kopi yang diracik mahasiswa bernama Sahrul. 

“Eh. Kopinya enak sekali. Ini salah satu kopi terbaik yang pernah saya cicipi di Sulawesi Selatan, dan itu ada di Poltekpar,” puji Sandiaga Uno yang didampingi Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin dan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani.

Sandiaga juga memuji kepiawaian para mahasiswa/mahasiswi Poltekpar Makassar dalam meracik makanan. Dia yakin kampus tersebut akan mrnghasilkan tenaga boga berkualitas.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin mengemukakan lulusan Poltekpar Makassar semuanya terserap dalam dunia kerja. Arifin pun tak khawatir dengan dampak pandemi Covid karena sektor kuliner masih tetap bertahan.

“Sekarang dominan lulusan justru mereka membuka lapangan kerja sendiri. Itu sesuai standar kurikulum di Poltekpar yang tidak saja menciptakan lulusan terampil, tetapi juga punya pengetahuan untuk membuka lapangan kerjanya sendiri,” kata dia.

Dalam kondisi pandemi ini, Poltekpar Makassar tetap diminati masyarakat. Jatah mahasiswa baru tahun ini sebanyak 650, tetapi peminatnya lebih dari 2.000. (rls/aha)

News Feed