by

Peduli Lingkungan, PT Meratus Line Bersihkan Pulau Samalona

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Meratus Line menginisiasi program “Aksi Bersih Pulau Samalona”. Kegiatan dalam program CSR (Corporate Social Responsibility)  pilar Pelestarian Lingkungan, berlangsung, Minggu, 21 Juni.

Menggandeng Stakeholder seperti Pelindo 4 Makassar,  Terminal Petikemas Makassar, Makassar New Port, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Makassar. Tak ketinggalan Bea Cukai Makassar.

Branch Manager PT Meratus Line Cabang Makassar, Putu Aryadi mengatakan, Pulau Samalano merupakan salah satu destinasi wisata yang biasa dikunjungi, maka tidak ada salahnya kepedulian dialihkan ke sana.

“Mengadakan aksih bersih-bersih, sebagai salah satu cara menjaga destinasi yang ada. Juga cara menggaet wisatawan bisa berkunjung. Kami melibatkan karyawan dan beberapa stakeholder turun langsung,” terang Putu Aryadi.

Selain aksi bersih-bersih, adapula  beberapa peralatan kebersihan seperti bak sampah, sapu dan sekop sampah yang disumbangkan untuk Pulau Samalona. Tak ketinggalan juga memberikan bantuan paket Sembako kepada warga sekitar di Pulau Samalona.

“Kedepannya, PT Meratus Line berkomitmen untuk menggalakkan program aksi serupa khususnya di daerah sekitar lokasi kerja kantor di seluruh Indonesia,” ujar Putu Aryadi.

Di tempat yang sama, Otoritas Pelabuhan, Rais mengakui,  PT Meratus Line turut serta membantu pemerintah dalam menswadayakan warga Pulau Samalona. Ini untuk mempromosikan sektor pariwisata.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, bisa menjadi tauladan untuk perusahaan atau instansi lainnya sehingga lingkungan di sekitar tempat kita bekerja bisa bersih dan terjaga,” ungkap Rais.

Selain program peduli lingkungan, di era pandemi ini PT Meratus Line mendukung program pemerintah untuk bisa mengurangi tatap muka dengan meluncurkan applikasi online.

Saat ini, Meratus Line hadir dengan kemudahaan dalam melakukan proses pengiriman barang dengan container antarpulau di Indonesia. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed