by

Juara Lomba Menulis Opini dalam Rangka Milad Ke-58 Universitas Muhammadiyah

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Mahasiswa program studi Teknik Pengairan, Adi Syahraini baru saja menorehkan prestasi pada Milad ke-58 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Pria semester delapan ini, meraih juara dua menulis opini. Dalam  ajang Milad Ke-58 Universitas Muhammadiyah Makassar, yang sejak 30 Mei-10 Juni secara daring dengan diikuiti mahasiswa, dosen, dan karyawan Unismuh Makassar

Mahasiswa program studi Teknik Pengairan, Adi Syahraini mengatakan dalam lomba tersebut, ia menuliskan opini karyanya sendiri. Berjudul ‘Eksistensi Unismuh Makassar pada Era Disrupsi’.

Menurutnya, Unismuh sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia Timur  yang hadir dalam visinya yaiu  menjadi perguruan tinggi islam yang unggul, terpercaya, dan mandiri pada tahun 2024. Bentuk respon menghadapi era disrupsi, Unismuh gencar mengempanyekan dan membentuk mental berwirausaha para mahasiswa agar menjadi lulusan yang mandiri.

Selain mendapat juara, Adi mengatakan kalau di kampus, Adi juga aktif di Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA), Unismuh Makassar. Di sanalah ia juga banyak belajar tentang kepenulisan.

“Menjadi kesenangan tersendiri jg bagi penulis kalau tulisannya mendapat apresiasi. Apalagi kemarin waktu penyerahan piagam dan hadiahnya yang dilaksanakan di acara wisuda angkatan 78 disaksikan banyak orang dan saya juga merasa bangga bisa berkompetisi dengan dosen senior,” jelas Adi.

Pembantu Direktur III Unismuh Makassar Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Tahir turut mengapresiasi dan bangga atas prestasi Adi Syahraini.

“Harapan saya untuk unismuh terlebih di era disrupsi ini adalah tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman yang selama ini sudah diimplementasikan dalam sistem pembelajarannya. Sehingga jebolan unismuh tidak hanya unggul dalam ilmu teknis tapi juga spiritualnya,” imbuh Muhammad Tahir.  (wis/mukhlis/fajar)

News Feed