by

Pangkoopsau II Dampingi Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Iswahjudi

FAJARKORAN.CO.ID, MADIUN –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP, beserta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, mendampingi  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Madiun, Jumat (18/6/21).

Turut serta dalam kunjungan tersebut Menteri Kesehatan RI Ir.  Budi Gunadi Sadikin dan Ka BNPB RI Letjen TNI Ganip  Warsito, SE, MM, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Ngrowo Bening Kota Madiun dan pengecekan PPKM Mikro di Desa Bantengan, Wungu Kabupaten Madiun.

Sebelum meninjau lokasi PPKM Mikro dan pelaksanaan vaksinasi massal, kunjungan kerja ini diawali dengan rapat koordinasi di VIP Room Lanud Iswahjudi dan paparan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, terkait data dan langkah-langkah yang telah diambil oleh Forkopimda Madiun guna menurunkan kasus positif penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun.

Dalam arahannya Panglima TNI, Hadi Tjahjanto menekankan, untuk mengoptimalkan PPKM Skala Mikro, dan laksanakan 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment) agar mendapatkan data yang akurat. “Kita dapat melakukan tindakan cepat apabila terjadi dinamika. Selain itu, dalam pelaksanaan PPKM Mikro para Petugas selalu mengingatkan dan menegakkan Disiplin Protokol kesehatan serta melaksanakan Pemantauan dan melaporkan kasus aktif, Pemantauan angka kesembuhan, Pemantauan angka kematian, BOR (Bed Occupancy Rate) ICU dan BOR isolasi serta fasilitas lainnya,” jelasnya.

Panglima TNI juga menekankan, pelaksanaan PPKM Mikro ini harus dilaksanakan oleh 4 Pilar di antaranya, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang harus selalu bersinergi, berkoordinasi dan berkomunikasi terkait perkembangan Covid-19 di wilayahnya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed