by

Letkol Pnb Bambang “Stinger” Baskoro Adi Komandan Skadron Udara 11 Yang Baru

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udra (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara (Danskadud) 11 Lanud Sultan Hasanuddin, di Apron Hanggar Skadron Udara 11, Senin (21/6/2021).

Sertijab ini dari pejabat lama Letkol Pnb I Gusti “Raptor” Ngurah Sorga Laksana kepada Letkol Pnb Bambang “Stringer” Baksoro Adi. Ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan, serta penyerahan Tongkat Komando dan Duaja kepada pejabat baru.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos, menyampaikan, alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI AU merupakan hal yang biasa. Selain untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, pergantian atau alih tugas dan jabatan juga dimaksudkan untuk penyegaran dalam tubuh organisasi melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia secara optimal.

“Memahami lingkup tugas dan tanggung jawab serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam mengoperasikan pesawat tempur sukhoi 27/30, Skadron 11 telah dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing secara professional,” jelas Danlanud Sultan Hasanuddin.

Menurutnya, hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran Komandan Skadron Udara 11 serta seluruh personel Skadron Udara 11, yang memiliki semangat tinggi serta optimis dalam setiap melaksanakan tugas.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya kepada Letkol Pnb I Gusti Ngurah Sorga Laksana atas kepemimpinan dan pengabdian yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 11,” ujar Danlanud Marsma TNI Danet Hendriyanto.

Sementara kepada Letkol Pnb Bambang Baskoro Adi, Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara sebagai Komandan Skadron Udara 11.

“Pelihara kepercayaan dan harapan pimpinan sebagai suatu kehormatan sekaligus tantangan serta tanggung jawab moral yang harus saudara hadapi,” tegas Danlanud Sultan Hasanuddin.

Serangkaian pergantian jabatan komandan Skadron Udara 11, maka berganti pula jabatan Ketua PIA AG Ranting 04-7/D.II Skadron Udara 11, dari Ny. I Gusti Ngurah S.L kepada Ny. Bambang Baskoro Adi, acara serahterima jabatan dipimpin oleh Ketua PIA AG Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Danet Hendriyanto, di Kantor PIA Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed