by

Fakultas Hukum Unhas Kolaborasi PT. Pelindo IV Dalam Program Matching Fund

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk keterlibatan dan peran aktif terhadap program Matching Fund Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin akan melakukan kolaborasi dan sinergi strategis  dengan PT. Pelindo IV dan PT. Intan Sejahtera Utama (PT. ISMA) sebagai mitra Industri.

Hal ini disampaikan dalam kunjungan Direktur Sumber Daya Manusia PT. Pelindo IV (Ady Sutrisno) bersama Direktur PT. ISMA (Akhirman) ke Fakultas Hukum, Senin (21/6/2021).

Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, menyambut baik kedatangan tim PT. Pelindo. Beliau mengatakan, program Matching Fund akan mendorong terciptanya kolaborasi strategis guna memecahkan permasalahan mitra industri dan masyarakat dengan melibatkan peran serta perguruan tinggi, khususnya akademisi serta mahasiswa.

“Program ini juga akan membangun ekosistem Merdeka Belajar- Kampus Merdeka dengan menghasilkan lulusan yang berkualitas, produktif dan berpengalaman. Olehnya itu, memang dibutuhkan kerja sama yang baik tidak hanya pada aspek pemerintah, namun juga melibatkan industri dan Perguruan tinggi,” jelas Prof. Farida.

Sebagai bentuk tindak lanjut, akan dilakukan diskusi dan rapat bersama antara tim Matching Fund FH Unhas dengan tim dari PT. Pelindo IV serta PT. ISMA. Rencana pertemuan ini untuk membahas model kegiatan pelatihan, pembinaan, dan bentuk jasa lainnya dari perguruan tinggi yang memenuhi kebutuhan masyarakat atau meningkatkan perekonomian

Skema yang dipersiapkan adalah kerja sama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan mitra melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) industri dan kegiatan lainnya.

Matching Fund merupakan bentuk nyata dukungan dari Kemendikbud Ristek untuk membangun kolaborasi dan sinergi strategis antara insan Dikti dengan pihak industri.

Kehadiran program ini memberikan nilai tambah terbentuknya kemitraan antara dua pihak melalui platform Kedaireka. Dukungan Matching Fund diprioritaskan bagi kerja sama yang berkontribusi terhadap pencapaian delapan indikator kinerja utama perguruan tinggi. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed