by

Unhas Hasilkan 1.173 Lulusan Baru Wisuda Periode IV Tahap II TA 2020/2021

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan wisuda bagi 1.773 Mahasiswa Lulusan baru Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi, pada Wisuda Periode VI Tahap II Tahun Akademik 2020/2021.

Acara Wisuda berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea dengan penerapan protokol Covid-19. Juga terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung di Channel Youtube Unhas, Selasa (22/6).

Wisuda dihadiri oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, Dekan di lingkup Unhas, Majelis Wali Amanat, dan Senat Akademik.

Dalam pidato wisuda, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan para wisudawan yang telah sukses menempuh pendidikan di Unhas dan telah menjadi alumni Unhas.

Capaian prestasi Unhas  dalam beberapa bulan terakhir sangat menggembirakan, dengan raihan prestasi secara Internasional maupun Nasional. Dengan demikian, keberadaan alumni kedepannya dapat pula terus membanggakan almamater Universitas Hasanuddin.

“Capaian yang juga sangat menggembirakan 2 minggu lalu, Unhas berhasil menembus ranking dunia pada pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking di rangking 1.001-1.200 dunia. Untuk pertama kalinya Unhas mendapatkan pengakuan ini setelah melakukan upaya yang konsisten 4 tahun terakhir,” jelas Prof. Dwia

Lebih lanjut, Prof. Dwia menuturkan pada program  Indonesia International Student  Mobility Award (IISMA) mahasiswa Unhas yang akan outbound di Universitas kelas Dunia,  sebanyak 14 mahasiswa yang akan kuliah satu semester di Universitas kelas dunia seperti Boston university, The Pennsylvania state University, Michigan University dan lain lainnya.

Pada bidang pendidikan, walaupun pembelajaran melalui  daring, Unhas tetap menjalankan dengan baik pada program  Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMKB) yang dicanangkan oleh kemendikkbudristek. Proram ini diikuti oleh sebanyak 700 mahasiswa dari luar Unhas.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh alumni dan mahasiswa yang telah memberi kontribusi yang membanggakan bagi Unhas, serta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab sehingga seluruh proses Tri Dharma dapat berjalan dengan baik,” jelas Prof. Dwia

News Feed