by

Unhas Secara Resmi Lepas 4.750 Mahasiswa KKN Gelombang 106

Kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu dan memberikan solusi terkait kondisi perekonomian masyarakat sejak pandemi. Dirinya berharap, mahasiswa Unhas bisa tampil menjadi pakar.

Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 106 secara resmi dilepas oleh Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi RI. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan sesuai arahan Presiden pada 22 Oktober 2019 pemanfaatan dana desa hadir dengan tujuan untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

“Dana desa harus dirasakan seluruh warga desa terutama golongan terbawah. Agar, kebermanfaatannya dapat terasa oleh masyarakat,” kata Abdul Halim.

Dengan kehadiran mahasiswa KKN Unhas di berbagai lokasi, dirinya berharap para mahasiswa dapat berperan aktif membantu masyarakat dalam berbagai sektor serta menjadi contoh teladan kepada mereka.

Setelah pelepasan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan oleh beberapa narasumber salah satunya Bupati Gowa sekaligus Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed