by

Malalui Halalbihalal KKB Persatukan Perantau Bulukumba

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Warga Bulukumba yang tersebar di Kota Makassar dan sekitarnya, akan berkumpul dalam satu tempat. Ya. Itu setelah pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) akan menggelar halal bihalal.

Kegiatan silaturahmi dengan mengumpulkan para perantau asal Butta Panrita Lopi yang berada di Makassar, rutin digelar Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKB, selepas Hari Raya Idulfitri. Kali ini, Halal Bihalal dipusatkan di Balai Prajuit M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu 26 Juni 2021, mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Mayor M Embas mengatakan, halalbihalal ini sudah lama diagendakan. Momentumnya sebulan setelah pelaksanaan Idulfitri. “Tentunya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan disiapkan tempat mencuci tangan sebelum masuk ruang acara. Kami berharap semua warga Bulukumba yang ada di Makassar hadir dalam silaturahmi ini,” ajak Embas sembari menyebut Bupati Bulukumba juga akan hadir, Rabu (23/6).

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng menjelaskan, tujuan halal bihalal ini semata untuk silaturahmi sesama warga Bulukumba. Karena momen yang tepat untuk mengumpulkan semua warga Bulukumba lewat halalbihalal.

“Rutin kita gelar setiap tahun. Karena kesibukan masing-masing warga, maka lewat halal bihalal ini bisa saling bertemu dan berinteraksi lebih dalam,” ujar Badi Sommeng. (ram/mukhlis/fajar)

News Feed