by

Primaya Hospital Fasilitasi 40 Anak Khitan Gratis

KORANFAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekitar, khususnya untuk kesehatan anak, Primaya Hospital Makassar mengadakan kegiatan Tangung Jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan layanan khitan gratis untuk 40 anak. Peserta yang berdomisili  di wilayah sekitar Primaya Hospital Makassar.

“Kegiatan CSR ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat, khsususnya para orang tua, untuk memberikan semangat kepada anak-anaknya bahwa khitan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan anak pria karena dapat menjaga kebersihan pada organ intim pria, mencegah penyakit menular seksual, dan mencegah terjadinya infeksi,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

  Acara khitan ini dilakukan oleh Dokter Spesialis, Dokter Umum, serta perawat Primaya Hospital yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

dr. Merry mengutarakan, sebelum dilakukan proses khitan, terdapat beberapa hal telah dipersiapkan. “Kami melakukan skrining awal dengan memeriksa kondisi fisik dan juga memeriksa kebersihan organ intim anak tersebut. Selain itu, karena tengah berada di masa pandemi, kami juga melakukan pemeriksaan antigen untuk setiap anak yang dilakukan khitan dan pengaturan waktu kedatangan anak sesuai urutan anak yang akan dilakukan khitan agar mengurangi kerumunan dan tidak lama menunggu di rumah sakit,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Pasca khitan ini dilakukan, para orang tua juga diberikan edukasi mengenai cara perawatan luka dan juga menjaga luka bekas khitan. Hal itu agar tetap kering serta dibekali dengan obat-obatan berupa antibiotik dan obat anti nyeri.

“Jika ditinjau dari sisi medis, usia anak khitan dibagi 2 yaitu dilakukan sebelum usia 1 bulan dan dilakukan setelah usia 1 bulan,” ujar dr. Merry. Perlu diketahui bahwa proses khitan ini tidak berbahaya bagi sang anak. Proses khitan ini akan membawa banyak manfaat bagi kesehatan anak.

Saat ini, Primaya Hospital Makassar memiliki berbagai layanan khitan untuk para anak yang dapat dilakukan oleh Dokter Spesialis atau Dokter Umum, baik dengan maupun tanpa pendampingan dokter spesialis anastesi tergantung pilihan pasien. (sal)

News Feed