by

73 Peserta Jalani Ujian Kode Etik Notaris di Makassar

KORANFAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) melaksanakan Ujian Kode Etik Notaris (UKEN). Itu digelar secara serentak di tujuh Pengurus Wilayah (Pengwil) INI. Untuk Sulsel, berpusat di Makassar.

UKEN ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi notaris. Sebanyak 73 peserta yang akan mengikuti ujian yang terdiri atas ujian tertulis dan wawancara. Ujian itu digelar Claro Hotel, Makassar, Sabtu, 26 Juni, pagi.

Ketua Pengwil Sulsel, Dr. Abdul Muis, SH, MH menjelaskan, ujian ini tentu menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, rapid tes Antigen untuk peserta, panitia, pengawas dan penguji dilakukan. “Itu sebelum masuk ruangan, pemeriksaan rapid tes dilaksanakan di tempat kegiatan. Termasuk menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak diterapkan,” ujarnya.

Pengwil Sulsel INI pun turut bangga sebab Makassar mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Dia pun akan berusaha secara maksimal untuk mengikuti protokol kesehatan dengan baik apalagi di tengah pandemi.

Adanya Ujian Kode Etik Notaris, peserta dapat memahami dan menjalankan perilaku yang memenuhi kode etik notaris. Itu diharapkan bisa menjadi notaris yang menjaga martabat luhur dan muruah sebagai seorang notaris. Kegiatan tersebut rencana dibuka secara resmi oleh Ketum INI, Yualita Widyadhari via virtual dari Jakarta. (*/)

News Feed