by

Bupati Bantaeng Jadi Keynote Speaker Webinar Pendidikan 2021

FAJARKORAN.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, H. Ilhamsyah Azikin didampingi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng, Muhammad Lutfi Yahya, mengikuti Webinar Pendidikan 2021 DPD KNPI Kab. Bantaeng.

Bahkan Bupati Bantaeng bertindak sebagai Keynote Speaker, pada kegiatan dengan tema “Komparasi Kebijakan dan Peningkatan Mutu Pendidikan untuk Mewujudkan Pembangunan SDM yang Inovatif dan Berkarakter”, di Room Meeting Sekretariat KNPI Kab. Bantaeng, Sabtu (26/6).

Sebagai Keynote Speaker, Bupati Ilham Azikin, tampil  bersama narasumber lainnya, antara lain Prof. Ismail Suardi Wekke yang membahas peran penting Perguruan Tinggi terhadap penguatan SDM Daerah; Prof. Jasruddin, yang mengupas tentang strategi dan inovasi pembelajaran di era transformasi digital; serta Usman Jabbar Mappisona yang membahas materi terkait Guru sebagai agen perubahan dan penggerak sekolah dan lingkungan.

Dalam prolognya, ketua KNPI Kabupaten Bantaeng, Muhammad Lutfi Yahya, menyampaikan, Peningkatan mutu SDM tentunya harus berangkat dari mutu pendidikan yang baik.

“Oleh karena itu dibutuhkan peran serta dari seluruh pihak, khususnya pemerintah melalui perangkat kebijakannya agar dapat memberikan dukungan penuh pada setiap aktivitas yang bertujuan untuk membentuk ekosistem dan iklim intelektual di daerah, 2 titik tekan pada prolog tersebut adalah hadirnya Perguruan tinggi dan bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia kab bantaeng khusus di sektor pendidikan,” jelas Lutfi.(rls/mukhlis/fajar)

News Feed