oleh

Bupati Ilham Azikin Hadiri Vaksinasi Massal Polres Bantaeng

FAJARKORAN.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri pelaksanaan vaksinasi dengan target 1000 orang di Tribun Pantai Seruni, Kelurahan Pallatikang, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (26/6).

Kegiatan itu mengusung tagline “Serbuan Vaksinasi TNI – Polri” dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 75. Untuk mencapai target 1000 orang, Polres Bantaeng memaksimalkan kerja para Kapolsek wilayah, Bhabinkamtibmas dengan di back up personil Kodim 1410 Bantaeng dan jajaran Pemkab Bantaeng sampai di tingkat Desa dan Kelurahan.

Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-75.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal, semoga dengan kegiatan ini semakin banyak warga Bantaeng yang divaksin dan akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dan memutus virus Covid-19,” kata Kapolres Bantaeng.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng atas terselenggaranya kegiatan vaksin massal hari ini.

Kabag Sumda Polres Bantaeng, Kompol Kuswanto menjelaskan, kalau target 1000 orang dengan asumsi target dari titik vaksinasi di kantor camat Gantarangkeke sebanyak 250 orang, di rest area Desa Bonto Jai sebanyak 250 orang, dan untuk wilayah pusat kota Bantaeng yang digelar di Tribun Seruni sebanyak 500 orang.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin juga mengucapkan kesyukurannya atas terlaksananya kegiatan vaksinasi massal ini.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, ada satu agenda kegiatan vaksinasi massal yakni Serbuan Vaksinasi Nasional TNI POLRI. Tentu ini bagian wujud perayaan dan rasa syukur keluarga besar Bhayangkara. Bukan hanya itu tetapi sebuah aktivitas yang InsyaAllah akan menjadi bagian penting khususnya bagi kita yang ada di Kabupaten Bantaeng dalam penanganan penyebaran Covid-19 di masa pandemi saat ini,” jelas Bupati Bantaeng.

Dia berharap, semoga target capaian 1000 orang yang divaksin pada hari ini dapat berjalan sesuai dengan harapkan.

Lebih lanjut Bupati Bantaeng menyatakan; “Tentunya support pelibatan seluruh elemen masyarakat khususnya TNI POLRI yang senantiasa terdepan memberikan edukasi, memberikan kegiatan – kegiatan yang nyata saat ini yang bisa menjaga Kabupaten Bantaeng seperti zona saat ini dimana masyarakat bisa berkegiatan dengan produktif tentu dengan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.”(rls/mukhlis/fajar)

News Feed