oleh

Dukung Kelestarian Alam BNI Wilayah 07 Galakan One Tree One Employee

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang ke-75, BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) melaksanakan acara penanaman pohon.

Mengusung tema Change movement dalam program One Tree One Employee, BNI mengajak seluruh pegawai atau BNI Hi-Movers untuk peduli terhadap lingkungan dan mendukung gerakan pengurangan emisi karbon melalui aksi menanam 7.500 pohon.

Kegiatan yang dimulai secara simbolis oleh Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, didampingi segenap wakil pemimpin wilayah 07 dan perwakilan pegawai di Rumah Jabatan Pemimpin Wilayah, di Makassar, Jumat (25/6/2021).

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, menuturkan, aksi menanam pohon ini dilakukan oleh setiap pegawai BNI di lingkungan sekitar rumah masing-masing agar protokol kesehatan tetap dapat terjaga dan juga  sebagai gerakan untuk menginspirasi masyarakat menanam pohon untuk menjaga kelestarian alam dan keberlangsungan lingkungan.

“Pada acara penanaman pohon ini, Kantor Wilayah menyiapkan bibit pohon yang selanjutnya akan di distribusikan ke segenap pegawai BNI dengan cara menukarkan 10 jenis sampah plastik yang dapat di daur ulang oleh Recycling Centre agar dapat menjadi barang yang bermanfaat dan dapat bernilai ekonomi,” jelas Hadi Santoso.

Menurutnya, momentum Hari Ulang Tahun ke-75 BNI ini, dimaknai dengan menguatkan komitmen BNI untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam melalui gerakan menanam pohon tanamkan harapan di masa depan dan “Lompat Lebih Tinggi sesuai tema yang diusung dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 BNI”. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed