by

Kuliah di FKIP Unpacti Makassar Gratis tapi Serius

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar menawarkan kuliah gratis kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Ada dua program studi yang membebaskan mahasiswa baru (Maba) dari pembayaran Biaya Pembangunan Pendidikan (BPP) dan Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP),  yaitu Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Fisika.

“Meskipun kuliahnya gratis, tapi kuliahnya tetap serius, bahkan kami para dosen akan mendidik dan membina mahasiswa dengan baik, agar mereka dapat berproses dengan baik dan akhirnya menjadi sarjana yang benar-benar berkualitas dan siap kerja,” ungkap Dekan Fakultas Keguruana dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpacti Makassar Dr. Jafar Mahmud, SPd, MPd, kepada wartawan, di Makassar, Jumat, 25 Juni 2021.

Jafar yang alumni program doktoral (S3) Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Surabaya  mengatakan, FKIP Unpacti Makassar membina tiga prodi, yaitu Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Kami menantang adik-adik tamatan SMA dan sekolah sederajat untuk kuliah di FKIP Unpacti. Insya Allah, kami akan mengajar, mendidik, dan membina dengan baik, dipadukan dengan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, yang digagas Mendikbud Mas Nadiem Makarim,” jelas Jafar.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nur Afni Syahnyb menjelaskan, di tengah suasana pandemic Covid-19 dan semakin banyaknya orang yang mengalami kesulitan secara ekonomi, Unpacti Makassar menawarkan kuliah gratis kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

“Kami memaklumi bahwa masyarakat kini banyak yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah suasana pandemic Covid-19, karena itulah kami memutuskan akan memberikan keringanan kuliah bagi calon mahasiswa baru tahun ini, yaitu dibebaskan dari pembayaran SPP dan BPP sejak masuk kuliah sampai delapan semester,” tutur Nur Afni Syahnyb.

Diakui Nur Afni, pembebasan pembayaran SPP dan BPP itu, khusus bagi calon mahasiswa yang memilih Program Studi Pendidikan Matematika, dan Program Studi Pendidikan Fisika.

“Khusus Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Fisika,” kata Ibu Afni, sapaan akarab Nur Afni Syahnyb.

News Feed