by

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat Umum

FAJARKORAN.CO.ID, MAROS — Dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin menggelar Serbuan Vaksin Covid-19.

Serbuan vaksin tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum yang tinggal atau beraktivitas di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Makassar, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (26/6/21).

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari RSAU dr. Doddy Sardjoto, Lanud Sultan Hasanuddin, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pada pelaksanaan vaksinasi di lapangan, peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi, menyerahkan foto copy KTP dan formulir yang telah diisi petugas sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Selain itu, dilakukan screening kesehatan oleh Tim Vaksinasi, penyampaian terkait kondisi kesehatan peserta terkini, kepada Tim Vaksinasi sebagai syarat untuk di vaksin, selanjutnya setelah divaksin akan dilakukan observasi selama lebih kurang 30 menit. Apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima Kartu Vaksinasi.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat, baik dari lansia maupun milenial. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi. Target tervaksin sebanyak 400 orang telah sukses dilaksanakan.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(rls/mukhlis/fajar)

News Feed