oleh

Serbuan Vaksinasi Polres Enrekang Membludak dan Melebihi Target Sasaran

FAJARKORAN.CO.ID, ENREKANG — Menyambut hari Bhayangkara Ke-75 dengan tema serbuan vaksinasi TNI-Polri sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda, Polres Enrekang gelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Sabtu (26/6/2021).

Sebanyak 1.000 targer vaksinasi untuk masyarakat Enrekang yang terbagi diwilayah di 13 titik mulai dari Polres hingga ke Polsek jajaran yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program 1 juta vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Dengan langkah ini, diambil untuk percepatan capaian program vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Enrekang yang ditargetkan 1.000 orang.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.Ik, SH, MH, menjelaskan, seluruh jajaran Kepolisian melaksanakan vaksinasi secara serentak. “Khusus di Kabupaten Enrekang, kita menyiapkan 13 titik yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan dibantu unsur terkait lainnya,” ujarnya

Menurut Kapolres Andi Sinjaya, target vaksinasi massal Polres Enrekang sebanyak 1.000 orang, namun serbuan vaksinasi nasional membludak, animo pendaftar mencapai 1.500 orang, belum lagi masyarakat yang datang langsung mendaftar pada hari H. “Kami terus mendata jika melibihi target untuk proses vaksinasi selanjutnya,” tegasnya.

Hal tersebut menandakan antusias masyarakat Enrekang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal di Tribun Lapangan Abubakar Lambogo Batili.

“Setalah vaksinasi tahap I sebagaimana prosedur dan ketentuannya, Dinas Kesehatan menyatakan vaksinasi tahap II bagi orang-orang yang divaksin pada hari ini, dilaksanakan  24 Juli mendatang atau 28 hari setelah hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap I,” terang Kapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang juga menambahkan, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac yang didapatkan langsung dari pusat. Vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap terapkan 5M dan 3T.

“Jadi, jangan kita sudah divaksin. kita tidak menggunakan masker, mencuci tangan, dan tidak menjaga jarak. Itu salah besar. Harus tetap menerapkan Prokes dan terapkan 5M dan 3T, jangan sepelekan Covid-19, sayangi diri dan keluarga, juga teman terdekat,” pungkas  Kapolres Enrekang. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed