by

Sambut HUT Ke-75 Bhayangkara, Brigpol Riswandy Inisiasi Donor Darah di Desa

KORANFAJAR.CO.ID, BONE-Di tengah pandemi bukan halangan untuk tetap berdonor darah. Buktinya, donor darah itu pun dilakukan di Dusun Arokke, Desa Liliriattang, Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Selasa, 29 Juni.

Donor darah itu digerakkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lappariaja, Brigpol Riswandy. Terhitung sudah kali ketiga donor darah diinisiasi oleh polisi ini. Riswandy pun mendapat penghargaan dari Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Bone.

Donor darah itu untuk sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 75. “Ada 31 kantong yang kami kumpulkan dari donor ini,” ujar Riswandy.

Kepala UTD Bone, Abdul Kadir menyampaikan terima kasih adanya donor darah ini. Desa ini dapat menjadi contoh bagi desa lainnya. Termasuk inisiator Brigpol Riswandy yang selalu melakukan sosialisasi pentingnya donor darah.

Diketahui, Indonesia setiap tahunnya membutuhkan 5,1 juta kantong darah. Sementara kebutuhan tersebut baru bisa dipenuhi sebanyak 4,6 juta kantong dari 3, 05 juta donasi. Sebanyak 86,20 persen di antaranya berasal dari sukarelawan. Artinya kebutuhan darah nasional masih kurang 500 ribu kantong. (*)

News Feed