by

Road Show Program Vokasi Unhas di Kabupaten Barru

FAJARKORAN.CO.ID, BARRU — Bidang Akademik Universitas Hasanuddin menggelar Road Show Sosialisasi Penerimaan Program Vokasi pada 8 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Kegiatan berlangsung pada Kamis – Sabtu (1/7 s.d. 3/7).

Daerah yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Bone.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru Unhas untuk Program Vokasi Terapan di beberapa daerah.

“Sesuai jadwal, penerimaan Jalur Mandiri Program Vokasi akan dimulai tanggal 8 Juli 2021. Untuk itu, kita ingin mengajak putra-putri daerah yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kampus vokasi kita agar memanfaatkan peluang ini,” kata Prof Restu.

Road Show hari pertama berlangsung di Kabupaten Barru, Kota Parepare, dan Kabupaten Sidrap.

Di Kabupaten Barru, sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Bupati, Lantai 6, pukul 09.00 – 11.30 WITA. Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari para Kepala Desa, Camat, wakil-wakil SMA sederajat turut hadir.

Acara dipimpin Dr. Ir. Muh. Hata Jamil, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Inivasi Fakultas Pertanian Unhas). Turut hadir sebagai presenter adalah Dr. Ir. Zulkharnaim, S.Pt., M.Si., IPM (Ketua Program Studi Teknologi Produksi Ternak) dan Dr. Ir. Jamila Mustabi, M.Si (Ketua Program studi teknologi pakan ternak).

Acara dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa bahagia, sebab Kampus Unhas akhirnya hadir di Kabupaten Barru.

“Hal ini akan mendorong peningkatan SDM kita, dimana anak-anak dapat kuliah di Kampus Unhas Barru. Ini bukanlah kelas jarak jauh, tapi program studi sendiri,” kata Abustan.

Unhas akan menerima mahasiswa baru jalur Vokasi D-IV (sarjana terapan) yang setara S1. Program studi yang ditawarkan adalah:

Kampus Unhas Barru:

– Prodi Teknologi Pakan Ternak

Kampus Unhas Soppeng:

News Feed