by

Destinasi Wisata Rammang-Rammang Menjadi Perhatian Mahasiswa KKN Unhas

Ketiga, sejalan dengan situasi pandemi saat ini, lanjut Farah menjelaskan programnya, mereka juga melakukan sosialisasi terhadap kepatuhan akan protokol kesehatan. Keempat, memberi edukasi terhadap  pengembangan UMKM masyarakat, dan teknik  pemasarannya. Kelima, pengembangan dan pelatihan kawasan wisata.

“Oleh karena itu, pilihan Rammang-Rammang sebagai lokasi kerja KKN Unhas kali ini,” ungkap  salah  seorang dosen pendamping KKN,  Burhanuddin, SIP, M.SI., sejalan dengan program pemda Kabupaten Maros yaitu,  ingin mengembangkan destinasi wisata Rammang-Rammang ini lebih baik lagi.

Menurut Burhanuddin,  masih banyak spot area di sekitar Rammang-Rammang yang sangat potensial dan prospek untuk  dikembangkan. Baik di area daratan, perairan, gunung batu kars, maupun ruang udara. Misalnya dengan membuat sarana wisata berupa transportasi cabel cars seperti di Genting Island, Malaysia.

“Bila hal itu  dapat terwujud,  Rammang-Rammang  akan makin memperlihatkan daya magnetnya yang makin besar, dan tentunya  tidak kalah dengan obyek wisata di luar negeri, ” ujar dosen Fisip Unhas  Jurusan Hubungan Internasional, yang saat ini sedang menyelesaikan  program doktornya di Universitas Pajajaran, Bandung. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed