by

Sangat Ketat, Pendaftaran CPNS Sulit Dibobol

Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau pelaksanaan pendaftaran CPNS 2021.

KORAN.FAJAR.ID, WAJO — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi 2021 resmi dibuka sejak Rabu (30/6/2021). Bupati Wajo Amran Mahmud mengingatkan masyarakat agar menjalani pendaftaran secara normal dan tidak mencoba cara curang.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK digelar secara online di https://sscasn.bkn.go.id/. Untuk lingkup Pemkab Wajo tersedia total 94 formasi, yakni 35 formasi PNS dan 59 formasi PPPK.

Hal ini penting dia sampaikan mengingat musim pendaftaran CPNS seringkali memakan korban. Para calo gentayangan mengincar keuntungan dari ketidaktahuan calon pendaftar tentang sistem keamanan pendaftaran yang sangat tinggi.

“Jangan percaya jika ada yang menawarkan jasa untuk memuluskan proses pendaftaran CPNS dan PPPK ini. Pendaftaran CPNS tidak bisa dipermainkan karena dilakukan daring alias online dengan sistem keamanan tinggi,” katanya.

Dia pun berpesan kepada para pendaftar untuk mengandalkan kemampuan diri masing-masing serta berikhtiar kepada Tuhan Yang Masa Esa. Jika berhasil lulus secara murni, itu tentu sangat membanggakan. Jangan sampai jadi orang sial, yang sudah gagal lulus, uang pun sudah dibawa lari oleh calo.

“Jangan percaya oknum, apalagi jika menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang. Percayalah semua proses ini murni dan transparan, apalagi dilakukan secara online,” tutur Amran Mahmud.

Jadwal pendaftaran akan berlangsung 30 Juni hingga 21 Juli nanti. Lalu, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 hingga 29 Juli 2021. (rls/aha)

News Feed