by

BNI Salurkan KUR untuk Pedagang Bakso dan Pisang Epe

KORAN.FAJAR.ID, MAKASSAR– Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso kembali meyakinkan masyarakat pelaku usaha akan komitmen BNI dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM. BNI pun tidak memilah-milah jenis usahanya. Sepanjang memenuhi persyaratan, pasti akan diberikan bantuan.

Komitmen tersebut pun dibuktikan dengan penyerahan Kredit Usaha Rakyat untuk pedagang bakso dan pisang epe yang sudah menjadi ikon kuliner populer di Makassar.

“Sebagai komitmen dari BNI untuk membangkitkan UMKM, maka BNI telah bekerja sama dengan Komunitas Pedagang Bakso Nusantara untuk pembiayaan KUR guna meningkatkan usahanya. Begitu juga dengan pegadang pisang epe,” kata Hadi Santoso saat menyerahkan secara simbolis KUR untuk komunitas pedagang bakso dan pisang epe di Gedung Kantor Wilayah 07, Jl Jenderal Sudirman, Senin, 5 Juli 2021.

Acara ini sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke-75 BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku). Seremoni digelar dengan protokol kesehatan ketat sehingga hanya dihadiri kalangan terbatas. Di antaranya Wakil Pemimpin Bisnis Komersial Bimawan Singgih, Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer Bagus Ardhani Sutoyo, Wakil Pemimpin Operasional Ambar Asmara Hadi, Ketua Komunitas Pedagang Bakso Nusantara serta beberapa perwakilan pegawai BNI.

Selain melakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada dua pelaku usaha pedagang bakso, Hadi Santoso juga menyerahkan sertifikat BNI Agen46 kepada pedagang pisang epe yang berhasil diakuisisi menjadi BNI Agen46.

“Sebagai BNI Agen46, diharapkan agar para pedagang tersebut dapat memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan usahanya saat ini,” jelas Hadi Santoso

Dia juga menekankan kehadiran BNI Agen46 diharapkan membawa manfaat dalam hal inklusi keuangan. Dengan BNI Agent46, transaksi nasabah dalam batas tertentu tetap bisa dilayani tanpa perlu datang ke kantor BNI. Ini sesuai tagline BNI Agen46 yaitu Melayani Paling Dekat. (rls/aha)

News Feed