oleh

Kader Terbaik, Bupati Bantaeng Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Bantaeng

KORAN.FAJAR.ID, BANTAENG– Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) lantaran dianggap sebagai kader terbaik KAHMI. Ilhamsyah Azikin dipandang aktif berkontribusi terhadap kemajuan HMI dalam bentuk ide maupun gagasan.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, H.M. Roem pada Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Bantaeng masa bakti 2020-2025, di Gedung Balai Kartini, Senin (5/7). Bersamaan dengan itu turut dilantik 97 Pengurus Majelis Daerah, 19 Majelis Penasehat yang diketuai oleh H. Sahabuddin serta 22 Majelis Pakar yang diketuai oleh Sulhan Yusuf.

Misbahuddin Basri selaku Presidium Pengurus MD KAHMI Bantaeng mengatakan  komposisi kepengurusan KAHMI Bantaeng berbeda coraknya dengan KAHMI di daerah lainnya di Indonesia, karena terdiri dari berbagai latar belakang berbeda. Ada kepala desa, dokter, pengusaha hingga politisi. Mereka diharapkan dapat menjadi kekuatan besar yang menopang program-program KAHMI nantinya.

“Dengan kekuatan itu, kami yakin bisa lebih baik dan lebih maju untuk berkontribusi besar bagi Bantaeng”, ujarnya.

Sementara H.M. Roem mengatakan Bantaeng termasuk kategori daerah amat baik dalam hal penyelenggaraan Musda dan pelantikan. Dia meminta agar situasi seperti ini dipertahankan.  “

Adapun Bupati Bantaeng dalam sambutannya menuntut peran KAHMI ada di barisan terdepan dalam membantu suksesnya program-program pemerintah.  “Saya menaruh harapan besar karena kita ada dalam kondisi yang membutuhkan kebersamaan sekarang ini. Saya mengharapkan bantuan KAHMI menjadi bagian dari upaya-upaya yang tidak kontra produktif dalam upaya Pemerintah menjaga stabilitas serta pemulihan akibat Covid-19”, kata Bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Sekretaris Umum MW KAHMI Sulsel, Irwan Muin, Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun, para Kepala SKPD terkait serta sebanyak kurang lebih 200 orang termasuk pengurus yang dilantik, namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. (rls/aha)

News Feed