oleh

SYL Serahkan Fasilitas Pertanian Senilai Rp 10 Miliar untuk Unhas

FAJAR.KORAN.ID, MAKASSAR— Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H menyerahkan fasilitas pertanian kepada Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA senilai Rp 10 miliar. Acara penyerahan ini berlangsung di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Senin (05/07).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Syahrul menyampaikan keterlibatan perguruan tinggi dalam mendorong pertanian Indonesia sangat penting, mengingat perguruan tinggi sebagai media penghasil sumber daya manusia berkualitas. Dengan dukungan alat pertanian, beliau mengharapkan para lulusan bisa memiliki keterampilan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi pertanian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita punya tanggung jawab memenuhi pangan 273 juta jiwa masyarakat Indonesia. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Kolaborasi semua pihak dibutuhkan untuk menjamin kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi,” jelas mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Rektor Unhas Prof. Dwia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan sektor pertanian di Indonesia.

“Terima kasih dan bangga sekali karena Kementerian Pertanian dipimpin oleh alumni Unhas. Bantuan ini akan dikelola oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan. Semoga bisa mendatangkan manfaat dalam proses pengembangan tridarma yang juga mendukung program Kementerian Pertanian,” jelas Prof. Dwia.

Adapun bantuan peralatan pertanian dan peternakan berupa Corn Sheller Mobile, Power Thresher Multiguna, Screenhouse, Traktor, Unit Pengelolaan Processing Daging hingga Sapi Perah, Kambing Saanen dan beberapa bantuan lainnya dengan total Rp. 10.101.500.000.

Unhas dan Kementerian Pertanian telah aktif melakukan berbagai kerja sama, salah satunya dalam upaya pendampingan percepatan produksi kedelai. Dengan adanya bantuan tersebut semakin memaksimalkan peran Unhas dalam mendukung berbagai program Kementerian Pertanian. (mir/aha)

Komentar

News Feed