by

Unhas Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Vokasi Kabupaten Soppeng

FAJARKORAN.CO.ID, SOPPENG  — Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik menyelenggarakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Vokasi Tahun Akademik 2021/2022 di Kabupaten Soppeng. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (2/7).

Wakil Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Muh. Yusuf, S.Pt., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan Program Vokasi Unhas di Kabupaten Soppeng merupakan salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat setempat. Program ini akan menghasilkan lulusan yang produktif serta menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berkontribusi terhadap peningkatan Sumber daya Alam (SDA).

“Saat ini menjadi tantangan untuk kita dalam menyediakan tenaga ahli berkompeten menjadi teknisi dan wirausahawan peternakan. Hal ini dapat meningkatkan produksi pangan sebagai target pemenuhan konsumsi protein hewani, sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat,” jelas Prof Yusuf.

Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengutarakan antusiasme dengan hadirnya Program Vokasi Unhas. Dirinya menginstruksikan segenap pimpinan OPD, Camat dan khususnya Kepala Sekolah SMA untuk mengupayakan agar siswa di Kabupaten Soppeng dapat mengisi kuota penerimaan mahasiswa Program Vokasi ini.

“Kita sangat mendukung penuh program ini. Jika ada siswa yang kesulitan dalam hal finansial untuk melanjutkan pendidikan, Pemkab telah menyiapkan program “Mappedeceng” yang turunannya antara lain Mappasikola yang dapat membantu para siswa yang terkendala dalam hal biaya,” jelas Kaswadi.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut pembukaan Sekolah Vokasi Kabupaten Soppeng yang telah diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu. Selanjutnya Pendaftaran akan dibuka pada tgl 8-23 Juli (secara online), tes bidang ilmu dan wawancara (27-28 Juli) akan selenggarakan di Kabupaten Soppeng dan digabung secara online. Selanjutnya pengumuman kelulusan pada tgl 30 Juli 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Makkarennu, S.Hut, M.Si, Ph.D. (Kasubdit Pengembangan Pendidikan), Dr. Agustina Abdullah, S.Pt, M.Si. (Ketua Task Force Vokasi Fakultas Peternakan Unhas), Dr. Abd. Azis, STP, M.Si (Kaprodi D-IV Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Unhas Kampus Sidrap), dan Diyah Yumeina, Ph.D. (Kasubdit protokoler, Direktorat Komunikasi).

News Feed