by

Basarnas Sulsel dengan Pemkab Wajo Tingkatkan Sinergi Siaga Banjir Musiman

FAJARKORAN.CO.ID, WAJO –- Banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiap tahunnya butuh penanganan serius. Hal ini agar hal serupa tidak terulang lagi pada tahun-tahun mendatang.

Hal ini menjadi bahasan utama kala Bupati Wajo, Amran Mahmud, menjamu Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Sulsel, Djunaidi, di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Pasanggrahan Sengkang, Selasa (6/7/2021).

Bupati Amran Mahmud menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Basarnas Sulsel di Bumi Lamaddukkelleng. “Semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan baik,” ujarnya.

Amran Mahmud mengungkapkan, banjir musiman di Wajo menjadi tugas besar pemerintah daerah. Dirinya pun mengharapkan Basarnas Sulsel untuk siaga di Wajo agar bisa mengambil langkah antisipasi sedini mungkin.

“Kami selalu siap untuk bersinergi dengan Basarnas Sulsel dalam penanganan bencana khususnya yang terjadi di Wajo,” jelas Bupati Wajo.

Sementara itu, Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, yang menanggapi hal tersebut mengakui, Wajo merupakan daerah langganan banjir. Pihaknya pun akan mendirikan posko unit siaga SAR.

“Untuk itu mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Wajo agar apa yang menjadi program Basarnas di Wajo dapat terwujud dan sinergitas dapat terus ditingkatkan,” imbuh Djunaidi.

Diungkapkan pula Djunaidi, kunjungan kerja (kunker) ke Wajo ini untuk bersilaturahmi. Alasannya, selama menjabat beberapa bulan ini sebagai Kepala Basarnas Sulsel baru pertama kali berkunjung ke Kota Sutra.

Kesempatan ini, Djunaidi juga menyampaikan, untuk penerimaan CPNS Tahun 2021, juga tersedia formasi untuk Basarnas Sulsel. “Siapa tahu ada masyarakat Wajo yang berminat menjadi bagian dari kami, bisa mendaftar untuk tahun ini,” pungkasnya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed