by

IMB Foundation Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

-Bisnis, Event-99 views

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- IMB Foundation menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung IMB Group, Jl Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Rabu (7/7/2021).

Meskipun di tengah wabah Covid-19, kegiatan donor darah diharapkan tidak terhenti. Kegiatan ini diikuti 100-an orang, terdiri dari para pegawai Unit Bisnis dan masyarakat sekitar lingkungan IMB Group.

IMB Foundation merupakan bagian dari IMB Group yaitu salah satu kelompok perusahaan yang terbesar di Sulawesi Selatan dengan kendali usaha berpusat di Kota Makassar.

Seluruh kegiatan IMB Foundation merupakan bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) grup-perusahaan meliputi pembangunan rumah tahfidz, buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu, donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

Masih tingginya angka kebutuhan darah dan tidak adanya bukti penularan Covid-19 melalui transfusi darah menjadi tujuan kegiatan ini. Dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pendonor meliputi menjalani pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan air mengalir, Menerapkan physical distancing selama proses donor darah kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

Komisaris Utama IMB Group H. Andi Idris Manggabarani menuturkan bahwa, kegiatan donor darah seperti yang kita lakukan hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh IMB Group dengan tagline “Together We Can Save a Life”. Kegiatan Ini merupakan agenda per 6 bulan sekali.

Kegiatan ini bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Oleh karenanya dari grup usaha baik itu hotel, bisnis, property, dan semuanya bahu-membahu bagaimana mensukseskan agenda dari Palang Merah Indonesia untuk bersama-sama kita menyelamatkan jiwa manusia. (ama/rls/mukhlis/fajar)

News Feed