by

Panitia Pemilihan Rektor Unhas, Rapat Perdana Bahas Agenda Strategis

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Usai pengesahan Peraturan Majelis Wali Amanat (MWA) tentang Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022-2026, selanjutnya dibentuk Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas. Untuk membahas berbagai agenda strategis, P2R menggelar Rapat Perdana secara Dalam Jaringan (Daring), Rabu (7/7).

Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, M.Hum menjelaskan bahwa rapat perdana ini merupakan langkah penting, dimana panitia menyatukan visi dalam persiapan proses pemilihan.

“Menyusul disahkannya Peraturan MWA tentang Pemilihan Rektor, maka Panitia Pemilihan Rektor perlu menyepakati berbagai agenda dan kegiatan untuk suksesnya pemilihan Rektor Periode 2022-2026. Kepanitiaan ini merupakan gabungan unsur MWA, Rektorat, dan Senat Akademik, yang kita harapkan dapat bekerja untuk tahapan pemilihan rektor,” kata Prof. Syamsul.

Sementara itu Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam sambutan pengantarnya juga berpesan agar Panitia Pemilihan Rektor bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas, sebab kepanitiaan ini akan mempengaruhi kepemimpinan Unhas pada periode mendatang.

“Banyak pihak yang menitipkan harapan agar Unhas ke depan dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, yang tentu akan makin kompleks. Untuk itu, peran panitia ini sangat strategis,” kata Prof. Dwia.

Rapat selanjutnya membahas beberapa agenda penting, antara lain mengenai tahapan sosialisasi, pendaftaran, proses seleksi adminstrasi, pemeriksaan kesehatan, hingga penyerahan nama-nama bakal calon Rektor Periode 2022-2026 ke Senat Akademik.

Tahapan ini akan diawali dengan sosialisasi kepada sivitas akademik dan masyarakat luas. Sementara proses pendaftaran akan dimulai pada akhir Agustus hingga Oktober 2021. Rektor Periode 2022 – 2026 diharapkan akan dilantik pada tanggal 28 April 2022, yaitu pada saat periode Rektor yang sekarang berakhir.

Panitia Pemilihan Rektor masih akan menyusun jadwal mendetail sebelum diumumkan kepada masyarakat luas pada akhir bulan Juli 2021 ini. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed